Monday, August 17, 2015

My Favorites (Everyday) Make Up



Saya memiliki beberapa produk favorit yang biasa saya pakai sehari-hari. Ada 2 alasan kenapa saya suka pake. Pertama, saya emang suka banget dengan hasilnya. Kedua, emang  Cuma ada itu aja yang ada di meja saya( Inget kantong mahasiswa+kantong hasil gawe sampingan!). Berikut produk-produk favorit saya;







1.     BB Cream
Di meja saya hanya ada BB cream Skin Aqua Perfect Matte for Oily Skin. Dulu ada yang dari Maybelline(shadenya saya lupakan saking bencinya sama ni produk) namun, sudah saya pulangkan ke kampung halaman mengingat efeknya jadi belang bentong di wajah dan ketika lagi keringetan, bb cream itu bubar jalan dan cakey sana-sini.( catatan: Ini hanya opini semata. Mungkin aja bb cream ini emang gak cocok di kulit berminyak. Siapatau yang kulit kering lebih cocok mengingat tekstur Maybelline bb cream yang cair) 
Saya suka banget dengan hasil dari si skin aqua ini. Staying powernya outstanding bisa tahan 5-7 jam dan gak cakey. Saya pake kacamata, begitu dibuka dia gak gitu ngestain di frame kacamata (biasanya bedak n bb cream maybelline langsung ngestain di kacamata). Harganyapun yahud affordable. Sekitar 45-55k.

Ki: Mustika Ratu Oxygen Soft and Natural Loose Powder(Kuning Langsat)
Ka: Marcks' Loose Powder Putih (Ups, wajah si ibu2 ini tersobek karena ketempel selotip waktu itu)

2.     Bedak
Setelah baca2 beauty blog dan googling2, untuk wajah berminyak seperti saya sebaiknya memakai loose powder ato bedak tabur. Walaupun sering was2 ngebawa bedak tabur ke mana-mana, mereka adalah sahabat saya sejak tertarik masuk dunia make up untuk mengendalikan minyak di wajah. 

Biasanya saya memakai bedak Marcks warna putih yang kemudian dilayer lagi dengan bedak pigeon compact powder shade gold, untuk makeup biasa yang acaranya gak terlalu butuh penampilan spesial seperti kuliah dan latihan. Kalau lagi manggung ato ngelesin adek-adek manis, biasanya saya bakal pake bb cream, Loose Powder Mustika Ratu Oxy+ si Pigeon.(Ups, compact powder si pigeon lupa di foto)




Ki: Maybelline HyperSharp Liner
Ka: Maybelline Hyper Glossy Liquid Liner( terlalu malas untuk mencopot label jadinya gini, nih. Ganggu pemandangan...hiks)

3.     Eyeliner
Di meja saya,hanya ada dua item eyeliner yang satu tipe spidol dan liquid. Keduanya berasal dari merk yang sama, Maybelline. Kalo lagi kepepet, saya biasa memakai yang spidol. Staying powernya oke tapi ngecrease di kelopak mata. Untungnya kelopak mataku lipatannya masuk ke dalam, jadi gak terlalu keliatan.Kalau yang liquid, saya suka banget karena staying powernya seharian,gak ngecrease sama sekali di kelopak. Cons-nya, sih butuh waktu, keberanian dan kesabaran. Keberanian yang saya maksud ada berani untuk menge-apply dengan hati2 dan dengan tangan yang stabil. Tangan yang gemeter2 mengakibatkan ketidakstabilan yang berujung apply-an melenceng keluar garis. Panik dan hancurlah sudah mood saya untuk dandan -____- 






Dari Kiri: PAC Lip Palette Sweetie Pink- Revlon Super Lustrous Lipstick Love That Red-
Maybelline Color Sensational Peachy Scene

4.     Lipstik 
Saya suka banget dengan hasil yang satin dan matte. Gak suka glossy karena terlihat seperti abis makan gorengan. Untuk hasil yang matte pada lipstik yang finishingnya glossy ato satin, biasanya saya dab2 dikit dengan bedak tabur ato compact powder saya. Di meja saya ada PAC Lip palette sweetie pink yang harganya mahal yahud (saat ini dinobatkan make up product paling mahal yang ada di meja saya), Maybelline Color Sensational Peachy Scene  dan Revlon Super Lustrous Love That Red. Ketiga-tiga brand ini pigmented abis, sekali oles warnanya langsung keluar. Sayangnya, saya tidak menyukai Maybelline yang Color Sensational, lengket dan sulit untuk diajak kerjasama dengan bedak apapun bila ingin hasil matte. Apalagi kalau sedang pake baju putih ato merah, muka jadi keliatan pucet. Ada satu lagi Lipstick Maybelline Color Sensational Cinammon namun, lagi-lagi sudah saya pulangkan ke kampong halaman beberapa hari yang lalu karena gak suka dengan hasilnya yang banyak shimmer.


Selanjutnya, mungkin akan saya review satu per satu. Siapatahu produk yang saya review nanti bakal jadi “racun mahasiswa”. Hahahahaha…

No comments: