Monday, May 2, 2011

Review Gathering Idiot Club Indonesia


1 Mei 2011, Hari Buruh,sih. Hari yang kami lupain bener-bener jadi, yaaa....agak ribet mungkin kalau anggota yang memang tinggal di Jakarta untuk pulang nanti. Oke, back to topic.
Di hari Minggu yang indah ini, (jiahh...lebay,ah), hal yang paling pertama saya lakukan adalah bangun. Menurut jam bangun saya, bangun pada pukul setengah tujuh itu kepagian. Tapi, biarlah. Ngecheck batere kamera dulu. Ternyata sudah full so, sambil nyarap french toast buatan sendiri, saya nonton VCD Tangled yang baru dibeli kemarin di Gramed.
Menjelang keberangkatan, bokap ngewanti-wanti nyuruh mandi. O-mi-gad...masih sejam lagi gitu,lho. Saya,kan sudah ngasih tahu jauh-jauh hari, nyokap ngizinin asal ada Iona Stella dan kudu ngajak siapa,lha. Akhirnya saya culik adek sendiri, Della. Tapi, nyokap lagi rekoleksi. Waduh, agak syok juga si bokap yang gak setuju. Padahal saya udah ngasih info jauh-jauh hari. Setelah melicinkan kembali dan dibujuk-bujuk akhirnya, bokap setuju dan dia ikut dengan alasan beli pena buat nyentuh I-Pad di Ratu Plaza. So, berangkatlah kami ke Stasiun KA Bogor.
Admin memberi petunjuk jalan via KA, setelah sampai ke stasiun paling ujung alias Stasiun Kota terus nyebrang n jalan beberapa meter,deh. Museum Fathahillah dkk ada di sana. Jadi, setelah misah dengan bokap di stasiun ada masalah,nih. Lupa instruksi apa yang disabdakan oleh Admin. Maka, bertanyalah saya dengan tukang becak dan berbekal info dari Stella kalau di Museum itu sedang ada perayaan Waisak serta insting saya sendiri.
Saya dan Della akhirnya nyeberang dan jalan lurus, nyampe di sebuah pintu(yang ternyata pintu keluar museum Fathahilah) eh, saya ketemu cowok tinggi lagi pake baju Class of 13. Nahhh..dari rumah saya sudah pakai baju AI jadi, kami langsung tahu kalau kami sedang nyari tempat acara gathering. Berkenalanlah kami, cowok itu ternyata Ibnu Adriansyah. Terus, kami jalan lagi hingga ke museum.
Sampai di museum, hanya ada beberapa tenda karena waktu itu abis ada perayaan Waisak, sekelebat orang lewat, turis asing, beberapa kesenian kha Jakarta, sederet sepeda ontel serta sehamparan jajanan pasar( akhirnya makan kerak telor lagi..bwahahahahaha...). Nah, di situ gak ada tanda-tanda kehidupan gathering,tuh. Stella udah ketemu tapi, yang lain? Batang hidung mereka saja tak nampak.
Dikira mulainya jam satu, diputuskan saya, Della, Ibnu dan Stella ke museum wayang. Rugi atuh kalau ngumpul di deket museum tapi gak ke museumnya. Ngeliat-liat bentar Saya foto wayang tanpa menyadari ada tanda gambar kamera dicoret( lantas, saya segera menghapusnya setelah baca tandanya). Masih mending sadar. Aya bule lagi ngevideo serentet tulisan berbahasa Belanda dan dia nginjek rumput. Di papan ada tulisan “Dilarang menginjak rumput”. Ups! Pengen negur, tapi....gak enak juga, abis dia lagi asik ngerekam.
Keluar dari museum, orang-orangnya juga belum nampak. Akhirnya, saya ngikut insting saya sendiri. FYI, insting saya kadang bener,lho. Kami berempat jalan ke museum kramik nemu kerumunan berbentuk kurva dan jejeng....nemu orang( yang ternyata Rasyid) dari kejauhan ketika dia sedang ngadep belakang. Di punggungnya ada tulisan Green Day era 21st CB. Ah, saya langsung tahu itu pasti acaranya. Wkwkwkwkwk..insting jalan saya sebagai “traveler gadungan pemula”membuahkan hasil dan selalu benar *nyombong. Kak Aldy yang melihat kami segera menghampiri kami dan menyalami kami satu-satu. Sejujurnya, dalam hati saya nangis bahagia, soal tinggi badan saya n Kak Aldy senasib( jangan marah, Kak Aldy.)
Kamipun bergabung, saya n Della duduk di paling ujung kurva daerah para cewek. Di sebelah Stella ada Amay n Sari. Kami berkenalan di depan anggota dan sepertinya saya yang paling drama queen karena kebiasaan bersuara kenceng di depan publik. Terus, beberapa saat, saya, Stella n Amay melakukan kebiasaan buruk bangsa kita, ngobrol pas orang lagi ngomong di depan. Diketahui bahwa Amay abis beli barang dari Emily's Army via Paypal. Mata saya sampe melotot-lotot melihat ada tanda tangan si Joey. Bengong. Tapi, kok ngerasa biasa gitu. Cuma sekedar melotot setelah itu biasa lagi. Argh! Begini,nih kalau gak lagi kumat. Padahal dulu pas kelas 8 ngeliat temen sekelas saya yang baru beli 21st CB aja teriak nyaring-kenceng sampai dibuat rumor kelas 8B jendelanya sampe pecah( itu karena kena bola sebenarnya).
Sayang banget, saya n Della kudu balik pada pukul 3. Bokap ngewanti-wanti baliknya jam 3. Padahal, bokap sendiri kejebak di JakPus karena lagi ada demo buruh. Jadi, ya, misah pulangnya. Naik kereta masing-masing. Saking seru-serunya, saya n Della cabut ke stasiun jam setengah 4. Dengan alasan nyanyi-nyanyi dulu sebelum pulang. Gini, Kak Aldy minta saya nyanyi, diputusin nyanyi 21 Guns. Nah, gue ngomong tentang unsur-unsur musik yang bikin orang bengong.
Gue: gue gak bisa di F. so, yang broadway aja. Kalian main di bes terus turun lagi ke F buat yang cowok. Naikin lagi ke bes n overtune ke C
Wkwkwkwk..gimana gak celangap coba? Pada bingung. Akhirnya kita nego-nego lagi,tuh. Diputusin lagu Time of Your Life. Yo wiss,deh, taring, bang! Dan gak taunya, dimedley dengan lagu SID yang nyambung dengan TIme of Your Life. Anjrit, itu udah termasuk awesome as F**k, gerombolan rege yang liwat kemarin ngeliat kita-kita yang lagi ngeriung tiba2 nyanyi SID keras-keras gimana gak keren? Terus disambung lagi dengan Time of Your Life.
Dengan hati puas, saya n adek saya cabut to Stasiun dengan Pakuan Ekpress yang berangkat pada pukul 15.49. Gak taunya, kereta bokap telat sampai malem. Ckckck..tau gitu, gue n adek di sana sampai setengah lima. But...seharian di Kota Tua cukup berarti bagi saya. Kapan-kapan saya ke sana sendiri dengan tujuan liat museumnya,deh.
Akhir kata, saya sangat berterima kasih kepada Bapa di surga yang telah memberi saya kesembuhan atas gusi saya yang bengkak tempo hari, sang admin tentunya, Kak Frinaldy Wibianto yang memberikan ketersediaan waktunya dan susah-susah mengumpulkan kami di Kota Tua. Serta kepada kalian semua yang hadir di gathering. Way the go, guys n tx a lot!!
-Udey :D-
Note: penasaran apa itu Idiot Club Indonesia? Klik di sini

No comments: