Saturday, September 25, 2010

The Freak Tale of Green Day in: Gotong Royong


-->
Pagi-pagi benar Tre Cool menelepon kedua partnernya untuk dateng ke rumahnya. Yaa..sekitar setengah 6-an,lha. Emang gak sopan,sih sampai-sampai Tre Cool mendapat makian dari kedua partnernya itu. Ah, apa,sih yang menurut Tre itu gak sopan?
Gak berapa lama, Mike dan Billie tiba dengan mobil masing-masing dan berpakaian tidur lengkap dengan boneka Teddy di tangan Billie. Kedua-duanya memakai mantel tidur berwarna hitam dan kupluk. Maklum, angin musim gugur sekarang mulai berhembus.

“ Oke, selamat pagi, saudara.” Sapa Tre seperti dalam memimpin sebuah rapat penting.
“ Hoaaammm....” Mike membalasnya dengan nguapan. Billie malah lebih memilih untuk tidak menanggapinya.
“ Saya sangat senang saudara bersedia untuk datang ke rumah saya. Dengan ini saya..”
“ Cepatlah, lo mau apa nyuruh-nyuruh kami ke sini? Gak usah formal-formal,deh.” Sungut Billie.
“ Ngecat tembok di lantai bawah .”
“ WHAT!?” Mike dan Billie berseru kompak. Rasa kantuknya langsung hilang.
“ Begini, saudara, pertama-tama kita mengeluarkan isi rumah terlebih dahulu.”
“ Kenapa lo gak manggil tukang aja?” tanya Mike
“ Kok pagi-pagi,sih nyuruhnya?” tanya Billie
“ Mike, mahal kali nyuruh tukang. Lagian pagi-pagi gini,kan seger.”
“ Seger pale,lo? Gue tadi baru aja nabrak kucing yang lagi nyebrang. Keluar biaya dikit napa? Booo...dasar pedit-pelit-korèt-buntutkasiran-capjahè-mèrèkèhèsè*!” Omel Billie yang udah kayak nini2.
“ Itu istilah darimana coba?” Tre bingung.
“ Tauk,dah. Copas dari si Udey,tuh.” Jawab Mike.
“ Ya, udah, deh, Tre. Daripada ngomel, mending langsung kerja aja.” Billie akhirya menerima kerjaan tersebut dengan pamrih.
...
“Mike..bantuin,woy!Ini sofa berat banget!”
“ Bentar,dong. Bill..gue kan lagi mindahin mebel sama kursi.”
“ Mike, udah mindahin akuarium belum?”
“Udahh..lo gak liat apa ada bagian yang nyeplak di tembok ruang tamu?”
“ Adududuh..Mike, Bahu gue keplitek!”
“ ARGH! Payah lu,ah.” Mikepun menghampiri Billie.
“ Mike, Bill, jamban gue di mana?”
“ Tre sayang, di mana-mana jamban tuh di kamar mandi.” Kata Billie mrncoba untuk sabar.
“ Bukan, itu,lho, jamban gue yang tadi di mebel.”
“ BODOH! Itu JAMBANGAN bukan JAMBAN! Tadi gue oper ke Mike. Dia yang naro.. ”
“Gue udah naro di atas mebelnya, Tre. Bentar dulu,ya. Si Billie pake acara keplitek bahunya.”
“Cepatlah, gue belum beli cat temboknya.”
“WTF! KENAPA LO GAK BILANG DARITADI!!!”Billie ngamuk.
“ Sudahlah, Bill. Memarahi Tre gak akan ada gunanya. Itu hanya akan membuang tenaga.” Mike menenangkan Billie.
Sementara bapak-bapak ini bergotong royong, saling bahu membahu mengeluarkan perabotan rumah Tre, Joey and the Gank(Max, Travis, Cole dan Jakob) tengah berjogging ria. Tu..wa..tu..wa..
“ Joey.”
“ Apa, Max?”
“ Itu rumah Om Tre,kan.”
“ Iya, kenapa?”
“ Itu disatronin maling. Liat aja perabotannya pada ditaro di halaman belakang.” Kata Cole.
“APA?!” kelima-limanya langsung ambil tempat di balik sebuah semak tinggi guna bersembunyi.
“ Lo yakin, Max?” tanya Travis.
“ Yakin,lha.Ada 2 orang berpakaian serba hitam lagi bolak-balik ngangkatin barang. Suer!” Max merasa yakin.
“ Hmm..kita susun rencana saja. Bagaimana kalo bla.bla..bla..bla..bla..bla..” Cole menyusun strategi.
“ Guys, aku rasa itu bukan ide yang tepat. Bagaimana kalau kita tanya dulu kepada mereka itu,tuh?” saran Jakob sambil menunjuk-nunjuk dua orang yang tengah mengambil perabotan Tre.
“ Jakob, zaman sekarang mana ada,sih pencuri yang baik hati? Lo bertanya kepada mereka, BANG! Lo dapet ciuman pistol di sini.” Joey menirukan sebuah pistol dengan jarinya dan menempelkannya ke jidat Jakob.
“ Well, terserah kalian, deh. Aku gak mau ikut-ikutan.” Jakobpun keluar dari semak dan melanjutkan acara joggingnya sendirian.
“ Oke, semuanya. Paham?” tanya Cole
“ Paham!”
“ What’s team?”
“ Wildcat!” tiba-tiba Joey berseru. Yang lain pada bengong. Joey suka HSM?
“ Eh, sori salah nyebut. Hehehe..” Joey tersipu malu karena kelakuannya.
“ Ya, udah, gue ulang. What’s team?”
“ EMILY’S ARMY! GO GO!” mereka berhigh five kelompok.
Hingga akhirnya..
“ Haaaa...selesai juga.” Billie menelentangkan dirinya ke lantai sambil ngos-ngosan.
“ Belum selesai, cuy. Kita mesti beli catnya.” Kata Mike sambil neyeka keringat yang mengalir di jidatnya.
Billie langsung manyun.
“ Ayo, cabut!” ajak Tre sambil memutar-mutar kunci mobilnya.
Mike harus menyeret Billie ke dalam mobil Tre yang benar-benar ogah untuk ikut. Apalagi si Trekan menjadi seorang psikopat begitu dia menyentuh mobil.
“ Gue yang nyetir,deh.” Kata Mike.
“ Baik sekali dikau. Gue juga lagi males nyetirnya.”
Begitu Green Day cabut, Joey and The Gank beraksi.
“Pertama kita gotong sofa dulu.”
“ Aduuhh..berat bener, Joey. Apaan, sih isinya? Bused, uang simpenan. Kayak nenek-nenek aja paman-mu itu”Max berkomentar.
“ Eh, si mebel tuh ada jamban. Ati-ati.”
“ Yang bener jambangan, Cole.”Joey membenarkan kata dari si Cole
GROMPYANG!
“ Terlambat Cole, udah gue pecahin. Gak sengaja”Travis dengan terang-terangan mengaku.
“ MAMPUS gue!”ratap Joey.
“ Traviss, hati-hati lo megang etalasenya!!”seru Max panik
“ Oke.”
Jadi, mereka bekerja hingga barang yang ada di halaman belakang Tre tidak tersisa lagi. Tepat peletakan perabot terakhir di rumah Tre, mobil Tre memarkir ke depan garasi.
“ Dasar kau Tre. Buat badan bikin mampus.” Keluh Billie sambil menenteng 4 kaleng cat tembok. Yang diumpat malah sudah masuk ke dalam rumahnya.
“ Ambil sisi positifnya. Akhir-akhir ini perut lo kan tambah ngebuncit. Nah, kan sekarang udah luruh tuh lemaknya.”
“ Ya, lo benar. Lo selalu tau aja nasihat yang mesti diberi untuk gue. Makasih,ya.” Kata Billie. Merekapun berpelukan a la Teletubbies.
“ AAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKHHHHHH............!!!!!!” terdengar jeritan cempreng Tre yang membelah keheningan pagi. Mike dan Billie tergopoh-gopoh menuju ruang tengah.
“WHAT THE HECK IS THIS??!!” Billie tercengang.
“ Aduuhh...sia-sia usaha kita.” Guman Mike sambil menggaruk-garuk rambutnya. Di ruang tengah, tampak perabot rumah Tre yang berdiri rapih seperti sebelum diangkut ke halaman belakang.
“ SUPRISED...!!” tiba-tiba Joey melonjak dari ruang dapur. Kemudian disusul dengan yang lain.
“ Tadi aku, Max, Cole dan Travis melihat maling yang sedang merampok perabotan Tre. Nah, ketika mereka sedang pergi, kami langsung mengangkutnya dengan cepat. Gak tau, deh sekarang malingnya ke mana.” Jelas Joey.
“ Jadi, kalian semua yang ngangkut barangnya?”
“ Semuanya, Sir. Kami juga bersih-bersih lantai.” Kata Max.
“ Oh,iya. Aku memecahkan jambangan yang ada di meja. Maaf, Sir. Aku janji, nanti aku ganti dengan jambangan yang mirip.” Kata Travis.
“ OMFG!!!” Trio Green Daypun langsung semaput.
Note:
pedit-pelit-korèt-buntutkasiran-capjahè-mèrèkèhèsè (c) quote guru di SMP gue dulu .
DILARANG DICOPAS QUOTENYA. TX!

No comments: