Friday, August 20, 2010

Akibat Tidak Menyapa


-->
Beginilah jadinya kalo gak nyapa orang yang telah kita kenal. Ada kejadian konyol.
Pukul 10.00 merupakan waktu istirahat pertama di sekolah. Gue langsung kabur ke bawah nuju kantin di bagian mie ayam setelah guru B.I gue meninggalkan kelas gue. Gila, udah laper berat gara-gara belum sarapan. Nah, pas di tempat mie ayam, gue liat ada salah satu anggota ICI yang satu sekolah dengan gue (selain Opunk) yang udah gue kenal.
Rencananya gue pengen nyapa tapi, orangnya lagi ngobrol dengan temennya. Asik banget jadi gak sampe hati untuk menginterupsinya. So, gue liwat gitu aja. Berhubung badan gue beke dan ndut kayak doraemon mungkin rada-rada susah juga ketangkep mata dari deket. Jelas aja perbandingan tingginya sama tinggi gue kemungkinan 3:1.
Di depan mie ayam gue ketemu si Opunk tengah bertransaksi dengan penjual mie ayam.
Gue: Halo, Punk.
Opunk: eh, udey
Gue: Tadi si Yoza padahal deket sini.”
Opunk: Hah? Mana?
Gue: Itu yang pake jaket.
Opunk: Udey, zaman sekarang udah banyak cowok yang pada pake jaket di sini. Yang mana?
Opunk celingak-celinguk mencari batang hidungnya.
Opunk: Oh,ya. Itu dia yang lagi di kantin.
Selesai bertransaksi dengan penjual mie ayam, gue menghadap ke kiri guna menuangkan kecap dan sambal ke mie ayam gue. Opunk ada di sebelah gue juga. Entah saking asyiknya mengobrol ato emang mata gue meleng ato emang gue terlalu napsu, insidenpun terjadi.
Gue: Waduh! Sambelnya kebanyakan.
Gantian gue nuang kecap sambil ngobrol seru dengan Opunk.
JBYUR!
Opunk: Ayo, Dey.
Gue: OPUNKKK!! TUNGGUIN GUE GIMANA, NIH?

Gusti, gue nuang kecap saking napsunya sampai-sampai tutup kecapnya lepas dan terjun ke mangkok gue. Terang saja gue kaget setengah panik. Ini tutup kecapnya yang sengaja dibuat gak rapet ato emang tutupnya udah aus? Opunk ngikik abis ngeliat mangkok gue yang setengahnya udah kayak Teluk Meksiko yang tercemar dengan minyak mentah.
Opunk: Minta ganti,gih.
Gue: Aduh, gue teh gak enakkeun sama penjual mie ayamnya.
Opunk: Gak pa-pa, dey. Gue duluan ke bangku kantin,ya.
Opunkpun ngacir di tempat sambil membawa semangkok mie juga menuju ke bangku kantin.
Dengan berlumuran sedikit kecap di tangan, gue membawa semangkok mie yang setengah udah jadi lautan hitam. Penjual mie ayam sampe kaget ngeliatnya.
Gue: Aduh, maaf banget, ya Pak.
Penjual: Ya, gak pa-pa.
Untung aja penjual mie ayamnya berbaik hati untuk mengganti mie ayam. Hehehe...

No comments: