Wednesday, May 19, 2010

The Sadness

Kalau kalian denger kata itu pasti kalian langsung mikir banjir akan air mata, tekanan, insomnia, gak selera makan dll. Nah, kebetulan gue juga lagi sedih,nih. Cewek sensian kalo lagi sedih pasti pengen ngajedog melulu di kamar dengan pintu terkunci rapat-rapat. Entah itu nangis ataupun hanya melongo aja di sana.
Pandangan gue tentang kesedihan cara seperti itu justru membuang waktu gue yang berharga. Kenapa? Satu, air mata membuat hidung tersumbat, gak bisa napas. Dua, kalau kepikiran terus bisa jadi gak konsen sama kerjaan gue. Nanti pas gue lagi latian, nyanyi malah jadi kepleset. Tiga, masa gue jadi kurus dengan cara seperti itu? Gak afdol,ah. Tiga, nangis itu bikin pusing kepala. Embung gue. Empat, apa kata orang bila ngeliat gue nangis? Kebetulan reputasi gue itu sebagai ’orang yang berani malu’.
Untuk menggalau kesedihan gue, gue punya cara tersendiri. Berikut adalah cara-caranya:
· Mendengarkan lagu-lagu band gue tersayang. Siap-siap serumah tutup telinga cuz, kadangkala kalo misalnya kesedihan gue dilengkapi dengan kepundungan, gue selalu nge-turn up volume sampe pol. Sebodo amat jadi polusi suara sekalipun bo-nyok mencak-mencak nyuruh ngecilin volume. Tapi, itu cuma terjadi sekali,kok. Untung aja bo-nyok gak ngomel kena polusi suara.
· Lampiaskan dengan exercise. Kebetulan, gue lagi senang-senangnya jalan kaki. Entah itu dari sekolah sampe rumah yang jaraknya 8 km(gue pernah ngelakuin hanya untuk iseng2 doang. Pas gue ngajak temen eh, temen2 gue pada setuju ikut berpartisipasi setelah gue jalan jauh kayak gitu)atau jalan muter-muterin kompleks. Cara seperti inikan lebih efektif. Kalo udah kecapean gue bisa langsung tidur setelah mandi.
· Daripada mikirin begitu melulu, mending gue tidur aja. Syukur kepada Tuhan, gue selalu bisa tidur.
· Bermain dengan hewan peliharaan tercinta. Yang punya anjing, silahkan main bareng. Kalo gue gak dibolehin miara. Waduh, padahal gue juga pengen punya guguk. Alasannya: supaya bisa lari pagi bareng anjing. Oke, back to topic. Karena di rumah gue gak punya guguk, gue pelototin terus hamster gue. Kadang gue bengong karena ngeliat aksi dodol-kocak mereka. Entah lompat dari tempat tinggi dikandang,lha(catatan: ketinggiannya cuma sekitar 10-20 cm), nyangkut di belakang kitiran,lha. gigit-gigitin terali,lha. Bahkan, sampe bergelantungan di terali kayak Spiderhamster.
· Nyari inspirasi. Nyatanya gue bisa nulis blog ini,kan?
· Liat wajah-wajah konyol bin dodol idola gue. Kebetulan, orang yang gue idolakan saat ini sering masang tampang plus aksi konyol. Selain bikin gemes, rasa sedih gue bisa terobati sama doi. So, thanks, BJ.
· Inget kata-kata mutiara idola gue. Dari Billie Joe Armstrong: “There's nothing wrong with being a loser, it just depends on how good you are at it.";"Remember, the second day is better than yesterday” ; “Our passion is our strength” ; "You're the fucking leaders, you have the power. Don't let these bastards dictate the rest of the world, or dictate you fucking life!" kalo dari Tre Cool: "Don't jack off a cactus, you'll only hurt your hand and the cactus' feelings"
Moga-moga, cara gila gue bisa jadi inspirasi buat kalian. Cheer up.
-udey-

No comments: